Rabu, 29 November 2017

Inilah Polemik Yang Terjadi Pada Lagu Butiran Debu

Di Indonesia, sudah menjadi hal yang tidak baru lagi ketika ada lagu yang sedang ngehits bermasalah. Terbaru, lagu yang tengah viral yang dibawakan oleh Rumor berjudul Butiran Debu memiliki polemik terkait hak kepemilikian dan penciptanya.

Jaka yang mengaku menjadi salah satu pencipta asli lagu Butiran Debu meraka dicurangi oleh Ribbas yang juga mengaku sebagai pencipta lagu bergenre POP tersebut. Bahkan, menurut Jaka yang diketahuinya jika Ribbas disebut-sebut telah menjual lagu Butiran Debu kepada salah seorang penyanyi top Indonesia, Terry tanpa minta ijinnya.

Jaka sendiri mengatakan jika lagu Butiran Debu untuk pertama kalinya diciptakan pada tahun 2009 lalu dan saat itu juga diremak dengan menggunakan aransemen seperti itu. Jaka membawakan lagu Butiran Debu pada tahun 2010. Dia juga sudah mengirimkan demo ke Sony label, namun dia kaget lagunya dinyanyikan oleh Terry.

Hal ini lah yang membuat Jaka bertanya-tanya kepada Ribbas dan ingin mendapatkan konfirmasi secara langsung dari Ribbas.

Rizal yang menjadi penyanyi lagu Butiran Debu menceritakan bahwa pada awalnya Ribbas mengajak mereka untuk meniti karirnya dalam bermusik di Jakarta dengan membentuk sebuah band dengan nama Rumors. Namun, pada akhirnya nama band tersebut berganti menjadi penyanyi solo, yang mana seperti kita ketahui bahwa Rizal sebagai penyanyinya. Baca Juga: Not Lagu Butiran Debu.

Selain itu, kini lagu Butiran debu juga diketahui telah dipopulerkan oleh penyanyi cantik yang tengah naik daun, yakni Terry. Namun, hal itu juga tanpa sepengetahuin Rizal yang sukses membawakan lagu Butiran Debut hingga populer seperti saat ini.

Bahkan Rizal mengatakan jika ia tidak menerima sepeserpun uang dari lagu Butiran Debu, meskipun lagu tersebut menjadi hits. Dan kini pun Rizal dan Jaka menunggu itikat baik dari Rizal dan pihak Sony Label.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar